Senin, 15 Agustus 2016

Doa Upacara HUT RI Ke 71 Resmi dari Kementrian Agama

Doa Upacara GUT RI Ke 71 Resmi dari Kementrian Agama - Dua hari lagi indonesia akan merayakan kemerdekaan RI ke 71. Salah satu acara rutin yang selalu diselanggarakan adalah upacar bendera HUT RI. Baik di tingkat pusat yaitu dijakarta, di propinsi, di kabupaten, di sekolah-sekolah, di kecamatan, didesa, dikampung-kampung semua dengan penuh rasa bangga untuk mewujudkan cinta tanah air mereka gelar upaca bendera HUT RI.

Doa Upacara GUT RI Ke 71 Resmi dari Kementrian Agama

17 Agustus Tahun 2016 ini Republik Indonesia Genap Berusia 71 Tahun. Usia yang jika dilihat dari angkanya merupakan kebalikan dari tanggala kemerdekaan bangsa ini. Bagi anda yang pandai mengotak-atik angka-angka aneh silahkan dicari-cari sendiri maknanya antara angka 17 dan 71 yang merupakan usia bangsa indonesia pada tahun 2016 ini. Jika sudah ketemu dan berhasil mengotak atik maknanya silahkan berkomentar dibawah postingan ini agar hasil otak-atik anda dapat dibaca seluruh bangsa indonesai.
Kembali lagi ke topik yang diambil pada postingan kali ini yaitu Doa Upacara GUT RI Ke 71 Resmi dari Kementrian Agama. Doa ini diterbitkan secara resmi oleh Kementrian Agama pada tanggal 15 Agustus 2016 melalui surat edaran sekjen kementrian agama republik indonesia dengan nomor : 577/SJ/B.Vl/3/KS.01.1/08/2016.
Perihal :  Doa Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-71.
Doa merupakan salah satu rangkaian acara yang tak pernah dilewatkan dalam setiap even apapun diindonesia. Begitu juga didalam Upacara Bendera HUT RI ke 71 nanti. Doa Upacara GUT RI Ke 71 Resmi dari Kementrian Agama ini tidak baku harus dipakai sepenuhnya. Boleh digubah dan dikembangkan sesuai kondisi dan kebutuhan di daerah masing-masing.
Berikut merupakan isi Doa Upacara GUT RI Ke 71 Resmi dari Kementrian Agama.



Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa, Di pagi yang berkah ini, kami seluruh bangsa Indonesia bersimpuh mempersembahkan puji syukur ke hadirat-Mu. Engkau Maha Pencipta alam semesta, Engkau jualah yang mengatur alam seisinya. dan Engkau pula telah membebaskan bangsa kami dari penjajahan. Perkenankanlah kami seluruh bangsa Indonesia, pada pagi harl ini memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, untuk mensyukuri nikmat agung anugerah-Mu: nikmat kemerdekaan.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu,
Jadikanlah peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa kami. Jauhkanlah kami dari perselisihan, permusuhan, dan perpecahan. Kuatkan ikatan di antara bangsa kami agar senantiasa saling menyemai kedamaian, saling rnenjaga kerukunan, saling menampakkan keramahan, dan saling menyokong kemajuan. Eratkan tali seluruh anak negeri agar senantiasa sating menjaga persaudaraan sekaligus saling mengingatkan dalam kebaikan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Engkau telah menganugerahi kami dengan kekayaan bumi, air, dan udara, Bukalah pikiran kami agar bijaksana memanfaatkan anugerah-Mu demi kejayaan negeri. Lapangkan nurani kami agar senantiasa bersih dan suci dalam meraih kenikmatan. Kuatkan kaki dan tangan karnl agar mampu menghadapi tantangan perkembangan zarnan, Jadikan kaml bangsa yang senantiasa bersyukur, rnenjunjung sikap jujur, dan memperoleh karunia-Mu sebaqai negeri yang makmur.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemberi Petuniuk,
Engkau telah memberkati dan merahmati kami kemerdekaan yang amat berarti. Bimbinglah kami agar dapat merawat kemerdekaan itu sesuai dengan ridla-Mu. Segarkan ingatan kami untuk rnengenang arti satu dua nyawa yang melayang demi kemerdekaan. Jernihkan hati kami untuk memahami makna sejati memanusiakan manusia dalam bingkai kemerdekaan. Ringankan gerak kami untuk mengisi hari-hari merdeka dengan kekuatan iman, kemuliaan adab, keadilan hukum, dan kesejahteraan yang merata. Mantapkan langkah kaki kami untuk menjejak jalan yang benar dalam menggapai masa depan bangsa dan negeri ini.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun dan Pengabul segala Do'a,
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami dan guru kami, dosa para pemimpin kami dan para pendahulu kami. Terimalah amal dan perjuangan para pahlawan dan syuhada yang telah memerdekakan bangsa dan negara kami. Muliakan mereka dengan kehidupan hakiki di alam abadi. Ya Allah, kabulkanlah doa dan segala permohonan kami,
Engkau Maha Pengampun dan Maha mengabulkan segala doa .
Demikianlah Doa Upacara GUT RI Ke 71 Resmi dari Kementrian Agama, untuk dokumen file pdf asli bisa di download melalaui tautan di bawah ini :

Doa Upacara HUT RI Ke 71 Resmi dari Kementrian Agama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pralistyaputra

0 komentar:

Posting Komentar