Rabu, 09 Desember 2015

Try Out Ujian Nasional Bisa Menggunakan Smartphone

Try Out Ujian Nasional Bisa Menggunakan Smartphone - Penyelenggaraan Ujian Nasional Utama tahun 2016 yang rencananya akan dilaksanakan pada April 2016 sudah mulai berbasis komputer. Tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan teknologi dalam penilaian pendidikan merupakan keharusan dengan pertimbangan untuk kemudahan, keakuratan, dan kecepatan dalam penilaian.

Terkait hal tersebut, Yayasan Generasi Cerdas Mandiri dan Geschool, website jejaring sosial berbasis edukasi, akan menyelenggarakan event akbar, yakni simulasi “Ujian  asional Online 2016” untuk siswa SMP dan SMA pada Februari-Maret 2016 yang pendaftarannya sudah dimulai sejak November 2015.
Aplikasi Android Ujian Nasional
Try Out Ujian Nasional Bisa Menggunakan Smartphone - Yulia Linguistika, Ketua UNO 2016, menyatakan bahwa Ujian Nasional Online 2016 adalah bentuk simulasi Ujian Nasional pertama di Indonesia yang dilangsungkan secara online. Event UNO dilengkapi dengan paket soal yang predictable dengan UN SMP-SMA 2016, try out ujian tingkat nasional, dan akses pengerjaan yang dapat dilakukan melalui PC desktop, laptop, serta smartphone.
Sedangkan menurut Muhammad Syarifudin yang akrab disapa Jenderal Tawon yang juga merupakan Koordinator UNO Wilayah Jakarta Pusat menuturkan bahwa Try Out UNO 2016 ini merupakan salah satu karya anak Bangsa yang ingin mendukung rencana KEMENDIKBUD dalam pelaksanaan UN dengan CBT (Computer Based Test), makanya sangat bijaksana jika pemerintah mendukung dengan menghimbau seluruh SMP dan SMA untuk mengikuti kegiatan ini.
Aplikasi Android Ujian Nasional
Pengerjaan try out UNO melalui PC dilakukan dengan mengakses website www.geschool.net. Sementara itu, pengerjaan melalui smartphone dapat dilakukan dengan mengunduh secara gratis aplikasi android Try Out Ujian Nasional di layanan google playstore dengan menuliskan kata kunci Geschool Learning Try out.
Selain itu, pengerjaan ujian bisa dilakukan di manapun sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia dengan menggunakan media PC desktop, laptop, atau smartphone.
“Event ini bertujuan untuk mendekatkan siswa dengan aktivitas online yang positif serta sebagai bentuk support motivasi jelang UN SMP-SMA 2016.
Rencananya event UNO 2016 akan diupayakan untuk masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai try out ujian nasional pertama menggunakan smartphone,” tutur Yulia.
Aplikasi Android Ujian Nasional
Event Ujian Nasional Online 2016 kali ini merupakan event yang kedua kalinya diadakan oleh Yayasan Generasi Cerdas Mandiri dan Geschool setelah sebelumnya diadakan pada 2015. Selain event UNO, Yayasan Generasi Cerdas Mandiri dan Geschool juga sudah pernah sukses dalam penyelenggaraan Olimpiade Online Nasional – Ainun Habibie Award 2013 dan 2014 yang bekerja sama dengan Orbit Digital,” imbuh Yulia. (Sumber : hminews.com)
Cara Menggunakan Aplikasi Try Out Dengan Smartphone :
1. Aplikasi Geschool Learning memerlukan akun Geschool untuk login.
* Jika belum memiliki akun geschool, silakan kunjungi geschool.net (website media sosial dan pembelajaran)
2. Untuk bisa mengakses ujian dari gurumu, subscribe gurumu melalui media sosial dan pembelajaran www.geschool.net
>BENEFIT
1. Guru bisa mengadakan ujian Try Out miliknya sehingga bisa dikerjakan oleh seluruh pelajar di Indonesia.
2. Ujian online melalui gadget yang mobile sehingga bisa dierjakan di mana saja, kapan saja dengan mudah dan menyenangkan.
Update info : Petunjuk Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 

Try Out Ujian Nasional Bisa Menggunakan Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pralistyaputra

0 komentar:

Posting Komentar