Kamis, 01 Oktober 2015

Inilah Penyebab Manusia Kecanduan Rokok

Inilah Penyebab Manusia Kecanduan Rokok - Merokok adalah suatu rutinitas yang tidak baik bagi kesehatan. Jelas semua orang tau hal itu, perokok dapat terserang penyakit pernapasan seperti kanker paru-paru, sakit jantung, stroke, impoten. Bahkan yang lebih berbahaya adalah bahwa asap rokok yang setelah dikeluarkan oleh si penghisap rokok di hirup lagi oleh orang lain didektanya yang tidak merokok. Hal ini sangat melanggar norma hak asasi manusia. Saya sarankan jika anda merokok duduk bersama orang yang bukan perokok sebaiknya anda menjauhkan asap rokok dari nya.
Lantas bagaimana manusia menyikapi rokok sebagai konsumsi sehari-hari ? Bagi mereka yang merupakan perokok berat, merokok bukanlah hal yang membahayakan bagi kesehatan, ya itu sah-sah saja jika seorang perokok memiliki opini demikian. Namun penelitian secara ilmiah telah mengungkap bahwa rokok mengandung 7000 lebih zat kimia, 200 diantaranya bersifat karsinogenik. yaitu zat yang merusak gen dalam tubuh sehingga memicu terjadinya kanker, seperti kanker paru, emfisema, dan bronkitis kronik. Atau juga kanker lain, seperti kanker nasofarings, mulut, esofagus, pankreas, ginjal, kandung kemih, dan rahim. Aterosklerosis atau pangerasan pembuluh darah bisa menyebabkan penyakit jantung, hipertensi, risiko stroke, menopause dini, osteoporosis, kemandulan, dan impotensi.
Racun rokok terbesar dihasilkan oleh asap yang mengepul dari ujung rokok yang sedang tak dihisap. Sebab asap yang dihasilkan berasal dari pembakaran tembakau yang tidak sempurna.  Asap rokok mengandung sejumlah zat yang berbahaya seperti benzen, nikotin, nitrosamin, senyawa amin, aromatik, naftalen, ammonia, oksidan sianida, karbon monoksida benzapirin, dan lain-lain. Partikel ini akan mengendap di saluran napas dan sangat berbahaya bagi tubuh. Endapan asap rokok juga mudah melekat di benda- benda di ruangan dan bisa bertahan sampai lebih dari 3 tahun, dengan tetap berbahaya.
Sedemikian bahayanya rokok bagi kesehatan tubuh kita namun masih banyak saja manusia di bumi ini yang kecanduan rokok. Inilah penyebab manusia kecanduan rokok yang akan saya bahas.

Penyebab Manusia Kecanduan Rokok yang pertama adalah Faktor pengaruh Pergaulan. 

Pergaulan menentukan arah pola pikir manusia terutama anak-anak usia menginjak dewasa. Anak-anak sekolah sudah kecanduan rokok akibat teman sepergaulanya tiap hari menghisap asap rokok. Sehingga anak tersebut akan ikut-ikutan merokok karena masa-masa remaja masih belum matang dalam menata pola pikir sebab akibat. Biasanya seorang anak akan ditawari temanya rokok disuruh mencoba lalu kecanduan. Jika tidak ikut merokok maka akan dikatakan cowok cengeng, banci, bencong, dungu dan lain-lain. Diindonesia Rokok dijual sangat murah sehingga anak-anak remaja pun mampu membelinya. Namun di luar negeri rokok dijual sangat mahal hal ini bertujuan untuk memfilter pengguna rokok. dengan demikian hanya orang-orang dewasa dan mampu membeli yang bisa kecanduan rokok.

Penyebab Manusia Kecanduan Rokok yang Kedua adalah pengaruh tayangan. 

baik dalam bentuk iklan maupaun di acara film-film. Dengan adanya adegan-adegan merokok yang ditayangkan akan mengakibatkan penonton jadi ikut-ikutan terlebih jika yang menonton anak-anak mengnjak usai dewasa. Di Amerika saja iklan rokok sudah tidak boleh tayang untuk mengurangi lebih banyak lagi orang yang kecanduan rokok.

Penyebab Manusia Kecanduan Rokok yang ketiga adalah faktor pengarung orang tua.

Ini adalah faktor yang sangat mungkin bagi anak-anak untuk bisa kecanduan rokok. Bagaimana tidak, setiap hari saja selalu melihat orang tuanya merokok, lalu terpikir dibenaknya untuk menirukan apa yang dilakukan orang tua. Mungkin dalam pikiran mereka apa yang dilakukan oleh orang tua selalu baik dan benar. Toh kalaupun dilarang dan dimarahi anak kecil jaman sekarang akan menjawab dengan logika bahwa lha wong orang tua saja mencotohkan merokok kok. masak ikut-ikutan merokok malah dimarahi. nah loo mau jawab gimana lagi tuh orang tua. Pikir aja sendiri deh..!

Penyebab Manusia Kecanduan Rokok keempat adalah pengarung pikiran.

Penyebab Manusia Kecanduan Rokok

sesorang yang tertekan pikiranya pasti akan mencari-cari sesuatu untuk bisa menghibur dan meringankan beban pikiranya. Salah satu yang biasa dilakukan orang adalah dengan merokok. Saat pikiran sessorang tertekan dan merasa dirinya pusing menghadapi semua persoalan, maka diambilah sebatang rokok dan akhirnya mampu mengobati beban pikiranya walaupun sebenarnya dengan merokok tidak akan menyelesaikan masalah yang dihadapi, terkecuali saat merokok anda menemukan ide, pikiran, jalan keluar, solusi mengenai masalah-masalah yang dihadapi.
demikianlah Penyebab Manusia Kecanduan Rokok, banyak faktor yang mempengaruhinya alangkah baiknya anda membaca agar anda mampu memilah-milah dan tidak melaakukan hal-hal yang mengakibatkan anda menjadi pecandu rokok.

Inilah Penyebab Manusia Kecanduan Rokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pralistyaputra

1 komentar:

  1. Berhenti merokok expresshttps://m.facebook.com/appcenter/526528597523740

    BalasHapus